Penyebab Kutil Kelamin

Penyebab Kutil Kelamin Gejala kutil kelamin yang muncul pada pria dan wanita ini paling acap kali kali muncul pada area yang lembab. Pada pria umumnya akan muncul di ujung penis, batang penis, dan buah zakar. Namun pada kaum pria homo seksual yang awam melaksanakan anal (dubur) seks, kutil juga dapat timbul di anus dan anus komponen dalam (rektum). Bagi pria pelaku oral (mulut) seksual, kutil juga dapat timbul di mulut dan tenggorokan. Baca Juga : obat kutil kelamin

Pada mulanya gejala penyakit ini akan cukup susah terdeteksi, barulah setelah 2–4 minggu terinfeksi virus, benjolan akan mulai tampak. Melainkan pada pria yang mempunyai tenaga bendung tubuh kuat, benjolan akan timbul sesudah berselang beberapa bulan.

Penyebab Penyakit Kutil Kelamin

Penyebab utama dari penyebab penyakit yang satu ini ialah suatu jenis virus yang dinamakan dengan Human Papilloma Virus (HPV). HPV ialah suatu tipe virus yang bisa menyerang membran mokusa dan kulit luar pada manusia dan hewan. Namun dalam beragam penelitian yang dilakukan, rupanya HPV tidak cuma dapat mengakibatkan kutil saja, melainkan juga dapat mengakibatkan kanker, seprti kanker penis pada pria. Jadi seorang pria yang terkena kutil kelamin, dapat beresiko terkena kanker penis. Namun ini cuma kemungkinan terburuk saja. Karena kasusnya cukup jarang terjadi.

Pengobatan kutil kelamin Pria Dan Wanita

Metode pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, merupakan lewat pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus) dan prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan metode dibakar, dibekukan, atau dibedah).

Prosedur ablasi umumnya diterapkan oleh dokter seandainya obat-obatan topikal tak kapabel menghilangkan kutil kelamin atau bila kutil kelamin sudah menyebar cukup luas. Kecuali itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan digunakan sekiranya penderita sedang hamil.

Jangan mengobati kutil kelamin mengaplikasikan obat-obatan penghilang kutil yang dipasarkan bebas di warung obat tanpa berkonsultasi terpenting dulu kepada dokter. Pemakaian obat secara sembarangan dikhawatirkan bisa menyebabkan iritasi pada area yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Cara Pengobatan Kutil Kelamin Herbal

Saat khusus, cuka sari apel digunakan sebagai obat alami. Hal ini tepat sasaran kepada kutil kelamin karena mengandung asam asetat dan malat untuk melawan bakteri, jamur, dan virus. Asam ini berprofesi secara alamiah dalam tubuh dan membentuk senyawa baru untuk menolong melawan mikroorganisme berbahaya.

Bila pengobatanya ini adalah dengan merendam bola kapas dalam cuka sari apel dan kemudian mengaplikasikannya pada tempat kutil anda dan biarkan semalam.  Anda bangun di pagi hari, bersihkan daerah yang telah diobati itu dengan air hangat. Hal ini sepatutnya dilakukan tiap-tiap hari selama satu pekan, dan tergantung pada tingkat keparahan penyakit anda ini.  ukuran kutil kelamin anda cukup besar dan berat, maka mungkin anda wajib mengulangi cara ini untuk beberapa pekan lagi. Anda juga dapat memilih untuk merendam tempat kutil secara seketika dalam cuka sari apel sekali atau dua kali sehari. Baca Juga : obat kutil kelamin

Postingan populer dari blog ini

Obat Kutil Kelamin Herbal Di Kulon Progo

Obat Gonore Di Apotik